Sabtu, 24 September 2011

Membuat Komik Genre Jepang


Bagaimana membuat komik genre Jepang

Sebenarnya bukan hanya orang jepang saja yang bisa membuat komik manga dengan gambar tokohnya yang detai. Kita sebagai orang indonesia pasti juga bisa. Apalagi para remaja yang senang membaca komiknya, pasti akan dengan sendirinya tergerak untuk mencoba menggambar seperti apa yang ada di komik. ni contoh komik yang saya temui.
Tidak sulit untuk menirukan gambar ini bagi orang yang senang menggambar. Bukan karena mereka punya bakat tersendiri saja, tapi karena rasa sukanya, tangannya terlatih untuk setiap hari membuat gambar gambar manusia seperti yang ada di komik. Cobalah memulai dengan menggambar yang sederhana dulu. seperti gambar tokoh-tokoh Doraemon yang kalau menurut saya sederhana. Kalau tetap tidak bisa, mulailah dengan menjiplak terlebih dahulu. Setelah terlalu sering menjiplak, pasti ada nurani kita untuk mencoba menggambar dengan tidak melihat. Kalau bisa, pasti akan sangat senang karena pertama kalinya kita menggambar buatan sendiri dengan baik. Seiring berjalannya waktu pasti akan menjadikan menggambar sbagai hobi kita. Lama lama kita improve sendiri hobi kita dengan memulai gambar komik. gambar yang lebih komplek dan butuh kreativitas plot cerita. Seperi saya contohnya, saya sudah lama menggemari menggambar komik sejak SD. Awalnya saya juga menggambar hanya orang tunggal atau dua orang. Lama lama, karena saya senang membaca komik juga saya jadi senang gambar komik khususnya yang berjenis komik jepang.
Nah, mulai dari sekarang, bagi yang senang membaca komik, jangan hanya baca dooong..tapi buat juga. komik komik yang suda dibuat nantinya kan bisa diperjual belikan oleh orang lain. Jadi ikut nambah nambahin uang jajan kita kan. Ayo buat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar